Ilmu adalah Pengetahuan tetapi Pengetahuan belum tentu menjadi ilmu

Monday, 16 May 2016

HEWAN-HEWAN YANG TEGA MEMAKAN ANAKNYA SENDIRI

16 comments
yups.. kali ini saya akan membahas hewan-hewan apakah yang tega memakan anaknya sendiri, inspirasi untuk mencari info ini berasal dari pembahasan semalam bersama adik dan teman saat berbincang-bincang, entah dari sesi curhat-curhat tentang masa lalu trus melompat ke pembahasan ini, ohiya baru ingat ternyata perbincangan ini dimulai ketika seekor mama kucing datang bersama anaknya yang mungil, meeeeong-meeeong di depan kamar teman akakkakkaa .... 

Yuk simak alasan mengapa hewa-hewan ini tega memakan anaknya sendiri... 

1. KUCING


hayooo siapa yang sangka ternyata hewan lucu,imut, manis ini masuk dalam kategori hewan yang tega memakan anaknya sendiri, ternyata ini loh alasannya :

a. Anak Kucing Sedang Sakit

Hal pertama kali yang dilakukan induk kucing pada anaknya yang baru lahir adalah memandikan atau membersihkan anaknya dari sisa-sisa plasenta yang masih menempel pada tumbuh si kitten. Hal ini dilakukan agar anak kucing memiliki tubuh lebih bersih dan sehat.

Pada umur satu bulan, anak kucing sudah bisa berjalan dan membuka mata namun induknya masih membunuh atau memakannya, berarti anak kucing sedang sakit. Hal ini dilakukan oleh induknya karena salah satu cara agar mengakhiri penderitaan anak kucing yang sedang sakit.

b.    Anak Kucing Mengalami Cacat

Anak kucing mulai terlihat aktif pada usia satu bulanan seperti sudah bisa membuka mata dan berjalan. Namun apabila anak kucing hingga umur satu bulan lebih tak begitu aktif karena cacat setelah dilahirkan, maka induk kucing tega membunuh bahkan memakan anaknya sendiri. Bisa jadi induk kucing stress karena anaknya tak dilahirkan secara normal atau membantu penderitaan anaknya.

 c.   Induk Kucing Sedang Kelaparan

Induk kucing setelah melahirkan membutuhkan asupan gizi yang lebih, apabila catlovers membiarkannya makan induk kucing tega memakan anaknya sendiri karena rasa lapar yang berlebih. Namun induk kucing akan memakan anaknya setelah berumur satu bulan atau lebih. Induk kucing memakan anaknya sendiri karena rasa lelah setelah melahirkan ditambah tak ada cadangan makan di dekatnya.

Terkadang juga, induk kucing yang baru melahirkan tidak memakan anaknya setelah berusia satu bulan lebih walaupun tak ada makanan di dekatnya tetapi hanya melantarkan anak-anaknya. Jadi cobalah memberi perhatian yang lebih terhadap kucing kesayangan anda.

Induk kucing memakan atau membunuh anaknya sendiri dapat dicegah dengan cara menyendirikan anak kucing dengan induknya setelah berusia empat mingguan, agar sifat agresif atau insting hewan pada induk kucing tak menyerang anaknya saat kelaparan.


2.  HAMSTER


 Ibu Hamster sering memakan anaknya sendiri. Ibu Hamster biasa melahirkan beberapa anak, jika ada anak yang tidak sempurna (cacat) atau dianggap tidak lolos ‘quality control’ akan dimakan hidup-hidup, bisa juga disebabkan jika jumlah makanan yang tersedia dianggap kurang untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan anak-anaknya.

Di balik wajahnya yang cute dan lucu serta menggemaskan , hamster juga terkenal sebagai sosok predator yang juga tega memakan anaknya sendiri. Alasan lain hamster menjadikan anaknya sebagai santapan biasanya di picu dari rasa stress atas kelahiran anaknya untuk yang pertama kali, di simpulkan bahwa dirinya belum siap untuk menjadi seorang ibu di usianya yang muda.


3. KALAJENGKING


  Ketika sehabis melahirkan sang anak , kalajengking memerintahkan semua anaknya agar naik ke atas punggung sang induk  untuk di bawa berjalan jalan, Namun ketika salah satu dari mereka jatuh dari atas punggung induknya, maka anak yang terjatuh tadi langsung di makan begitu saja, begitu juga selanjutnya sampai tidak ada yang terjatuh lagi. Alasan mereka tega memakanya , karena induk kala jengking merasa siapa yang jatuh maka dia tidak bisa menjaga dan melindungi dirinya sendiri


4. MACAM TUTUL


Ketika melihat anaknya yang terluka pada awalnya sang induk macan tutul akan berusaha mengobati atau menyelamatkanya dengan mendekati perlahan lahan serta menciuminya, Namun itu tidak berlaku selamanya, Ketika dalam waktu yang di tentukan sang anak yang terluka belum juga sembuh dari luka yang di derita , maka induk macan tutul akan memangsanya dengan alasan agar si anak tadi berakhir dari masa kesakitanya yang lebih lama.


5. KUMBANG PENGGALI (Burying Beetle)



Induk hewan yang pertama berasal dari dunia serangga. Burying Beetle, memang memberi makan setiap anak-anaknya, satu per satu. Namun ketika jumlah makanan habis, maka anak terakhir bukan hanya tidak mendapat jatah makan, namun juga akan dimakan hidup-hidup oleh ibunya.

Kumbang Penggali biasanya tinggal di dalam bangkai tikus. Dan ibu Kumbang selalu bertelur dengan jumlah lebih banyak dari jumlah makanan yang ada (bangkai tikus) maka untuk meningkatkan kesempatan bertumbuh yang lebih besar bagi semua keluarga, jumlah anak harus dicukupkan dengan jumlah makanan, bukan sebaliknya.

 Wallahu'alam..

Sumber :

http://www.sukakucing.com/2015/10/penyebab-induk-kucing-memakan-atau-membunuh-anaknya-sendiri.html

https://www.blog-netizen.com/induk-hewan-makan-anak/

http://macammacamvariasi.blogspot.co.id/2014/03/jenis-hewan-dan-alasan-tega-memakan.html

16 comments :

  1. animals are also living beings so dear to the animals and should never kill animals , animals like humans they also regard him breathe
    http://www.sanadomino.com

    ReplyDelete
  2. Greetings admin
    I like your topic, after reading your article very helpful at all and can be a source of reference
    I will wait for your next article updates
    Thank you, for sharing

    Penirum

    Penirum Asli

    Obat Penirum

    Obat Pembesar Penis

    Titan Gel

    Vimax

    Hammer Of Thor

    Extenze

    Extenze Asli

    ReplyDelete
  3. THANK YOU for his article bro, this is very helpful and useful
    I hope to see your other articles

    Obat Pembesar Penis
    Hammer Of Thor
    Hammer Of Thor
    Hammer Of Thor Asli
    Extenze
    Extenze Asli

    ReplyDelete
  4. THANK YOU for his article bro, this is very helpful and useful
    I hope to see your other articles

    Obat Pembesar Penis
    Extenze
    Viagra
    Vakum Bathmate
    ProExtender
    Vakum Pembesar
    Titan Gel

    ReplyDelete
  5. THANK YOU for his article bro, this is very helpful and useful
    I hope to see your other articles

    Klg
    Testo Ultra
    Penirum
    Vimax
    Hammer Of Thor

    ReplyDelete
  6. THANK YOU for his article bro, this is very helpful and useful
    I hope to see your other articles

    Klg Di Bandung
    Testo Ultra Di Bandung
    Penirum Di Bandung
    Vimax Di Bandung
    Hammer Of Thor Di Bandung

    ReplyDelete
  7. Terimakasih atas informasinya, semoga sukses selalu dan Silahkan Kunjungi website kami ^^
    Obat Herbal Anafilaksis

    ReplyDelete
  8. TANKS YA .....MAMPIR JUGA BOS KE LAPAK KAMI

    Selamat Datang di Toko Online Kami PEMBESAR PENIS
    kami menjual Aneka Macam Obat Pembesar Penis untuk kesehatan Alat Vital Pria
    dengan METODE Alat dan Pengobatan Herbal dari berbagai manca negara kwalitas internasional diantaranya :

    HUB : JHON => Whastapp / Sms : 081315593335

    ExtenZe Herbal
    ExtenZe Asli
    ExtenZe Asli Usa
    Manfaat Kandungan Obat ExtenZe


    Pembesar Penis
    Obat Pembesar Penis
    Obat ExtenZe
    Ciri Ciri ExtenZe
    ExtenZe Herbal
    Obat Kuat ExtenZe

    ExtenZe Original
    Produk ExtenZe
    ExtenZe Obat Pria
    Vitamin ExtenZe
    ExtenZe Murah
    Kandungan Obat ExtenZe

    PESAN SEKARANG JUGA KLIK DISINI

    ReplyDelete