Ilmu adalah Pengetahuan tetapi Pengetahuan belum tentu menjadi ilmu

Wednesday, 18 April 2018

ANTARA JODOH DAN AJAL !!!

No comments

Assalamu'alaikum.. berbicara tentang jodoh tentu semua orang ingin mengetahui dimana jodoh mereka berada, jujur nih sejujur jujurnya saya sendiri pun penasaran dengan jodoh saya. hehehe..

yuupsss...  jodoh dan ajal merupakan rahasia ilahi, tentu tak ada yang tau dimana jodoh mereka atau ada di antara sobat yang sudah mengetahui jodohnya ada dimana? hihihi..atau bagi kalian yang sudah berumah tangga sudah bisa menjamin bahwa istri atau suami kalian itu adalah jodoh kalian?

 Entah semenarik apa diri saya sampai-sampai sering ditanya kayak gini ehehhe:

 "nis, kamu belum nikah?" 

"nis, udah punya cowok?"

"nis, kapan nikah?" tuh temen kamu sudah pada nikah.

dan berbagai pertanyaan seputar jodoh mulai mengguruti hari-hari, ngak tiap hari juga sih ditanya tentang nikah, tentang jodoh, hanya ditanya ketika lagi membicarakan topik seputar itu. Wah, kalau ditanya tiap hari mah, K.O lah saya.. ahahaha.. jomblo sih, kalau ditanya yah diem ajaa, atau dijawab "InsyaAllah, akan ada waktu yang indah untuk itu!"

Yah,,, mereka hanya bertanya tentang itu, tak satupun dari mereka yang bertanya tentang ajal saya, apa yang sudah saya siapkan untuk ajal saya, dimana ajal saya, apakah ajal saya datang secara baik-baik atau tidak, apakah ajal saya datang disaat saya melakukan hal baik atau tidak?.. sungguh membuat bulu kuduk merinding jika kita membahas soal ajal kita masing-masing.

Tentu diantara kita, bahkan saya sendiri lebih banyak memikirkan jodoh dari pada ajal (kematian). Padahal kita semua tau bahwa ajal kita bisa datang secara mendadak, bahkan satu detik dari ini ajal kita bisa menjemput kita.

Sudah siapkah kalian menjemput atau dijemput jodoh dan ajal? sudah siapkah? atau kalian hanya mempersiapkan, membenah diri hanya karena igin mendapatkan jodoh yang baik tanpa memikirkan ajal sedikitpun?

Mari, kita memikirkan untuk keduanya, jika dulu kita sering memikirkan tentang jodoh maka hari ini kita berbenah diri untuk memikirkan ajal (kematian) kita. Ayuuuk... perbaiki niat kita lagi semoga Allah Ta'ala memudahkan segalanya. Aamiin

Wallahu a'lam..

BACA JUGA :





No comments :

Post a Comment