Ilmu adalah Pengetahuan tetapi Pengetahuan belum tentu menjadi ilmu

Sunday, 20 May 2018

TIPE KARAKTER CEWE DALAM ANIME DARI TSUNDERE HINGGA DANDERE

3 comments
 otakuusamagazine.com

Yoosh... bagi kalian yang suka nonton anime sama kayak aku pasti akan penasaran dengan istilah-istilah yang asing banget deh seperti tsundere, nah untuk menepis rasa penasaran kalian... ayoo kita cari tau apa sih artinya tsundere itu dan tentu saja berlanjut ke dere-dere lainnya. hihihi

1. TSUNDERE 

Menurut wikipedia nih minna pengertian Tsundere (ツンデレ?) adalah salah satu bentuk proses pengembangan karakter Jepang yang menggambarkan perubahan sikap seseorang yang awalnya dingin dan bahkan kasar terhadap orang lain sebelum perlahan-lahan menunjukkan sisi hangat kepadanya.

Kata ini berasal dari kata tsun tsun (ツンツン?) yang berarti membuang muka dengan sebal, dingin dan serba acuh.Ditambah dere dere (デレデレ?) yang berarti menjadi penuh kasih sayang atau sedang jatuh cinta.

 Selain itu, kata ini juga dipakai untuk menggambarkan seseorang yang "biasanya menunjukkan sikap dingin, namun di depan orang yang disukainya, sikap tersebut berubah menjadi penuh kasih sayang. Sungguh terasa perbedaan sikap ini." 

Bagi yang pernah merasakan sikap Tsundere ini, tentu saja merasa sedih, karena kerap menjadi bingung.

nah, ternyata tipe tsundere ini masih terbagi loh menjadi beberapa lagi seperti : Tsundere natural (sifat bawaan), Tsundere narsisme, Tsundere ojou, Deviant tsundere, Tsundere pragmatis, Extrovert tsundere, Introvert tsundere.  (yoosh, kita bahas secara terpisah mengenai ini yah :D )

2. KUUDERE

Masih dengan topik yang sama yaitu dere-dere wkwkkwkw kok jadi keinget lagu bara-bara bere-bere sih (>.<) " .   Nah, langsung nyemplung aja nih guys.. Menurut indonesiaanimeheaven

Kuudere (クーデレ) berasal dari kata Kuu (クー) merupakan serapan dari kata Cool, dan Dere-dere (デレデレ). Jadi, Kuudere itu, "Karakter dengan kepribadian yang memiliki kemampuan serta Background yang keren". 

Tapi, kenapa orang-orang kadang bingung untuk membedakan Kuudere dengan Dandere? Itu karena sebagian besar karakter Kuudere memiliki sikap yang pendiam untuk memunculkan image kerennya .Contoh karakter Kuudere adalah Tachibana Kanade (Angel Beats!)

3.  DANDERE

Datebayooo!! eee nyambung ke situ wkwkkwkw .. yooshaaaa, apa sih itu dandere? huuuft kan jadi penasaran dibuatnya... Dilansir dari laman kapanlagi.com nih minna..

'Dan' pada dandere berasal dari istilah Bahasa Jepang 'danmari' yang artinya pendiam. Karakter tsundere biasanya digambarkan sebagai sosok yang sangat jarang bicara dan antisosial. Karakter ini biasanya ingin berosisaliasi, namun terlalu takut untuk bicara. 

Mereka sangat-sangat khawatir salah ngomong di depan publik yang nantinya bakal memberikan mereka masalah.

Beberapa tokoh anime kondang yang memiliki sifat dandere adalah Hinata Hyuga (Naruto), Mio Akiyama (K-On!) dan masih banyak lainnya.

4. YANDERE

 the lassst... yeeeeeeiii... ini dia tipe terakhir minna.. Yooosh yandere.. dikutip dari laman otakundes.net

Yandere adalah gabungan dari kata yanderu yang memiliki arti gangguan mental atau jiwa dan dere-dere. Biasanya karakter tipe ini terlihat tampak baik, lembut, penuh kasih sayang namun akan menyalurkan perasaanya lewat kekerasan ketika cemburu. 

Bila cewek Yandere menyukai seseorang maka dia akan benar-benar terobsesi padanya, tidak rela orang yang di sukainya didekati orang lain, bahkan tak segan untuk membunuh, baik orang yang dia sukai ataupun orang yang mendekati orang yang disukainya.

Sosok Yandere di anime, manga atau video games:

Gasai Yuno (Mirai Nikki)
Kotonoha Katsura (School Days)
Rena Ryuugu (Higurashi no Naku Koro ni)
Tokisaki Kurumi (Date A Live)
Mikasa Ackerman (Shingeki no Kyojin)

Gimana minna.. sekarang rasa penasarannya berkurang kan? atau malah bertambah? hehhee semoga minna paham yah.. and kalau nonton anime bisa pada tau tuh karakter cewe-cewe nya termasuk dalam tipe apa.. 

semoga bermanfaat bai bai... sankyu  udah pada mampir ke blog ini.. :D

Wallahu a'lam..





3 comments :