Ilmu adalah Pengetahuan tetapi Pengetahuan belum tentu menjadi ilmu

Monday, 25 January 2016

BENTUK-BENTUK PENYERTAAN MODAL OLEH PERUSAHAAN MODAL VENTURA DAN MEKANISMENYA

3 comments
BENTUK-BENTUK PENYERTAAN MODAL OLEH PERUSAHAAN MODAL VENTURA

Bentuk penyertaan modal yang dilakukan Perusahaan Modal Ventura yaitu : 

1. Penyertaan secara langsung ( direct investment ) 

 Penyertaan secara langsung dilakukan dengan cara mengambil sejumlah saham tertentu dari perusahaan pasangan usaha. Dilakukan dalam hal :

a.  Mendirikan suatu badan usaha bersama dalam bentuk Perseroan Terbatas (PT).

b. Penyertaan atau pengambilan sejumlah saham dalam simpanan (porto folio) pada perusahaan pasangan usaha.

2. Penyertaan secara tidak langsung ( Indirect investment )

Penyertaan modal perusahaan pasangan usaha tidak dalam bentuk modal saham (equity), tapi dalam bentuk obligasi konversi (comvertaible bond) atau partisipasi terbatas/bagi hasil (profit sharing).

MEKANISME OPERASIONAL PENYERTAAN MODAL

Perusahaan Modal Ventura melakukan penyertaan modal ke perusahaan pasangan usaha menentukan syarat-syarat dan prosedur tertentu. Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon PPU untuk memperoleh pembiayaan yaitu :
  1. Foto kopi KTP;
  2. Foto kopi Kartu Keluarga;
  3. Foto kopi Surat Izin Usaha Dagang;
  4. Foto kopi Tanda Daftar Perusahaan;
  5. Foto kopi Nomor Pokok Wajib Pajak;
  6. Foto kopi Pengusaha kena pajak;
  7. Foto kopi Surat bukti kepemilikan yang ada;
  8. Foto kopi Sertifikat tanah yang dimiliki;
  9. Foto kopi Laporan keuangan 6 bulan terakhir;
  10. Foto kopi Rekening koran 3 bulan terakhir.
Adapun mekanisme yang dilakukan adalah :

a. Calon PPU datang sendiri ke PMV mengisi surat permohonan pembiayaan;

b. Surat Permohonan pembiayaan diserahkan kembali ke PMV setelah dilengkapi data dan persyaratan;

c. PMV melakukan survey pada perusahaan calon PPU;

d. Calon PPU menunggu tindak lanjut analisis tentang dapat tidaknya usaha tersebut dibiayai;

e. Apabila PMV  setuju untuk dilakukan pembiayaan, selanjtnya dibuat suatu dokumen perjanjian pembiayaan dilakukan di depan notaris;

f. PMV merealisasikan penyertaan, menyalurkan dananya ke PPU;

g. Perusahaan melakukan pembinaan ke PPU;

h. PMV melakukan divestasi, menarik modalnya kembali dari PPU.

Tahapan-tahapan dalam melakukan kerja sama :
  1. Tahap Pendahuluan;
  2. Tahap penjajakan;
  3. Tahap konfirmasi;
  4. Tahap penyusunan perjanjian;
  5. Tahap pencairan dana;
  6. Tahap pelaksanaan kegiatan/pembinaan;
  7. Tahap divestasi.


Sumber : bahan fotocopy dari dosen

3 comments :

  1. Nama saya Lady Esther, Anda dipersilakan untuk ACCESS LOANS FIRM tempat di mana Anda memiliki kesempatan untuk mengubah pertahanan keuangan menjadi individu kaya dengan bantuan staf berkualifikasi tinggi melalui staf yang ditentukan dan memiliki sumber daya keuangan yang baik selingkuh atau merampok orang dari uang mereka adalah tabu. di mana Anda secara finansial siap untuk mengatasi kekurangan keuangan saya, saya terhenti itulah sebabnya kami datang ke sini untuk memberitahu Anda bahwa tidak semua kreditur online adalah penipuan atau penipuan karena prioritas utama dari ACCESS LOANS FIRM adalah untuk menyediakan dana di mata uang apa pun untuk semua klien mereka sehingga mereka akan dapat memenuhi kebutuhan keuangan mereka setiap hari jadi jangan biarkan saya ditinggalkan Anda membutuhkan dana untuk:

    PINJAMAN TERSEDIA YANG KAMI TAWARKAN

    ✓ Pinjaman Pribadi
    ✓Housing Loan,
    ✓ Tagihan rumah sakit
    ✓ Renovasi rumah
    ✓ Perluasan Bisnis
    ✓ Refinancing Perluasan Pertanian
    ✓ Penambangan Emas
    ✓ Proyek pembiayaan dengan kebutuhan keuangan yang lebih tinggi
    ✓ Pinjaman Bisnis
    ✓ Pinjaman Investasi

    Jadi jika Anda sangat membutuhkan dana yang sangat penting ini yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi kami melalui alamat berikut karena Anda akan hadir dengan kepuasan dan kegembiraan, kami selalu dalam dua puluh jam sehari. dan tujuh hari seminggu agar staf kami akan memberikan layanan keuangan terbaik yang Anda inginkan
    e-mail:
    HEAD OFFICE (accessloansfirm@gmail.com)
    CABANG MANAJER (estherpatrick83@gmail.com)
    WhatsApp (+1 850-677-1763)

    Kami memperlakukan klien kami dengan sangat hormat karena kerja sama bertahun-tahun membuat kami terus berjalan karena penawaran kami sangat menarik dan prosesnya sederhana dan tanpa stres.
    Terima kasih semua

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum Wr. Wb.

    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::::{aditya.aulia139@gmail.com}
    {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    ReplyDelete
  3. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pinjaman peminjam di internet dari NIGERIA dan lainnya bagian dari AFRIKA,

    Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya menipu dan kehilangan Rp18,7 juta, untuk seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Ny Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang Access Loan Firm, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari LADY ESTHER, jadi I Screams menuangkan dan menghubungi LADY ESTHER. via email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp200 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya diperintahkan untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp200 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman awal saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER dengan baik melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    ReplyDelete