Ilmu adalah Pengetahuan tetapi Pengetahuan belum tentu menjadi ilmu

Tuesday, 13 March 2018

BERBICARA TENTANG "PELAKOR", JANGAN HANYA MENYALAHKAN SI WANITA !

No comments

Jika kita berbicara tentang PELAKOR,, siapa nih yang bisa kita salahkan? , Jika kalian berpikir hanya si wanita saja yang salah maka, kemungkinan ANDA juga bisa disalahkan ehehhehe..

Yuups... beberapa pekan terakhir status demi status dan video-video hilir mudik bergantian membanjiri disetiap sudut media sosial yang saya mikili.

Pembahasan kali ini tentang "PeLakOr", istilah ini muncul entah dari mana ke mana, tiba-tiba aja nongol gitu.. hihihi... 

Dua pekan kemarin, saya dan temen sempat berbincang soal ini, yaaaaps tentang Pelakor.. kami saling bertukar pendapat, memilah-milah sisi negatif dan positif yang kemungkinan memberikan manfaat bagi kita agar kita bisa belajar dan mendapat faedahnya. Tentu dari setiap sesuatu yang terjadi pasti ada makna tersendiri yang bisa kita ambil sebagai pelajaran untuk diri, entah dari cerita orang-orang, pengalaman orang-orang  de el el...

Nah, jika kita berbicara tentang pelakor.. Pelakor merupakan singkatan dari "Perebut Laki Orang" . Awalnya nih saya juga ngak tau "pelakor" itu apaan sih,, kok pada ngomongin itu..

Saya pikir itu sejenis makanan ringan atau tempat wisata  baru,, ternyata sesuatu yang mengerikan dan menakutkan.. lebih menakutkan dari  film horor.. (jadi merinding nih... )

 Ketika seorang perempuan mendekati, merayu, merebut lelaki yang udah berkeluarga maka, tindakan dan  si wanita itulah yang ditafsirkan sebagai "Pelakor"..

Setelah saya dan temen saya melakukan penilaian dari berbagai sudut, kejadian rebut merebut, rayu merayu tak akan terjadi jika si cowo juga ngak kegatelan meladeni si cewe itu. Dalam hal ini  kita bisa cerna sendiri bahwa bukan si cewenya aja yang salah tapi si cowo juga bahkan kita juga bisa disalahkan..  

Trus menurut kalian nih untuk cowonya istilah apa yang cocok untuk mereka? 
 
Membahas PELAKOR maka :

1. TIDAK BOLEH HANYA MENYALAHKAN SI WANITA
Bagi kalian nih para wanita, saya pun juga begitu walaupun belum memiliki pasangan sih, namun saya sebagai wanita bisa merasakan sesaknya dan sakitnya hati apabila orang yang kita sayang ternyata menyayangi orang lain, nih bisa dibilang penghianatan terhadap pasangan.

 Sakit hati bahkan bisa tak tertahankan jika hal seperti ini terjadi pada mereka yang telah berkeluarga dan sudah memiliki anak...

Tapi ketahuilah, dalam kejadian seperti ini, bukan hanya si wanita yang merebut kekasih atau suami kalian saja yang salah, tapi suami atau kekasih kalian juga yang salah.

Diibaratkan nih, tamu itu tidak akan masuk kalau pintunya ngak dibuka, iyakan??

SOLUSI :

Hubungan komunikasi antara suami istri sangat penting untuk dijaga, entah peristiwa atau kejadian yang dikomunikasikan itu penting tidaknya, curhat aja ceritain aja.. saling terbuka satu sama lain merupakan kunci dalam menjaga komunikasi berumahtangga.

Perlu diketahui seorang lelaki juga membutuhkan pelukan dan tempat untuk bersandar agar meringankan berbagai penat dalam kesehariannya, Nah... sebagai wanita kita harus berusaha dan pandai memahami pasangan kita yaitu dengan cara mengetahui aktivitas kesehariannya tanpa memata-matai.

Contohnya:

Berikan pelukan kepada pasangan kalian sebelum dan setelah beraktivitas. misalnya jika kalian memiliki pasangan yang kerjanya di kantor, maka setelah pulang kantor atau berangkat dari rumah tak salah jika kalian berikan ia pelukan hangat. Nah, gunakan kata-kata romantis dan gombalan khusus, biasanya lelaki itu suka juga loh digombali ehehhehe.. dan Selalu saling memberi nasehat satu sama lain,, mengevaluasi diri masing-masing, ohiya penting nih.. jangan lupa untuk menyediakan sarapan pagi untuk pasangan kalian. 


2. MENILAI KEDUANYA SALAH

Pelakor,, merupakan julukan yang hanya berpihak ke wanita saja, namun tak melihat balik si lelakinya... 

Wanita yang menggoda suami orang jelas itu merupakan tindakan yang salah, namun godaan itu tak mampan jika Suami/ Pasangan kita tak menggubris gombalan itu.

Jika kejadian rebut-merebut itu telah terjadi maka, dari pihak wanita dan si lelakinya yang bisa diSALAHkan...  

Perlu diketahui, lelaki yang mudah digoda oleh wanita lain biasanya lelaki yang hanya mementingkan hawa nafsu, yah mencintai karena nafsu, dan juga kurangnya pendidikan agama alias minim ilmu agama, karena jika si lelaki paham akan tanggungjawabnya dalam berumah tangga maka ia tak akan melakukan hal sekejam itu kepada tulang rusuknya sendiri.

Jadi, jelas kita bisa melihat dari sudut keduanya, bahwa bukan hanya si wanita yang bertanggungjawab  namun si lelaki juga harus bertanggungjawab.

SOLUSI :

Berikan perhatian kepada pasangan kita, cobalah untuk banyak membaca tentang masalah-masalah rumahtangg, dan jangan lupa jika ada masalah maka harus diselesaikan secara bersama, dan juga tips-tips tentang menjaga keutuhan dan keharmonisan dalam berumahtangga.

3. MUNGKIN DIRI SENDIRI YANG SALAH

Dari poin pertama ,, bahkan kedua, dan sekarang  poin yang ke tiga. membahas tentang PELAKOR, maka, bukan hanya si wanita, si lelaki yang bisa disalahkan, namun pasangannya/Istri juga bisa disalahkan..

MENGAPA??

Karena, bisa jadi kalian tak tanggap apa yang diinginkan oleh kekasih/suami kalian. Ketika itu, lelaki akan mencari suasana dan seseorang yang lebih memahami dirinya..

Ini merupakan pelajaran berharga kepada diri sendiri untuk belajar memahami sesuatu sebelum sesuatu itu terjadi kepada diri kita.

SOLUSI :

Khusus kepada kalian para wanita termasuk saya sendiri, ayoo belajar bersama-sama:

1. Jaga Kebersihan diri.  Misalnya: kramas yang rutin, maskeran,, luluran. Karena penampilan kita sangat penting untuk dilihat oleh pasangan sendiri.

2. Harus Jago masak.  Misalnya: ayoo mulai cari menu-menu makanan yang baru, atau sering-sering masak makanan kesukaan suami/pasangan kalian, dan pegang prinsip tersendiri, agar pasangan kalian tidak makan masakan luar. 


PENTING UNTUK PARA WANITA :

KUNCI DALAM MENJAGA PASANGAN, ada beberapa hal yang harus kita penuhi dan jaga :

1. Pandangan mata pasangan. (jaga kecantikan diri)
2. Perut pasangan. (jangan buat pasangan sampai lapar)
3. Dibawah perut. (hasrat dalam bercinta)



Wallahua'lam...

Semoga kita semua dihindari dari lemahnya iman, serta dijauhkan dari  godaan-godaan para wanita dan para lelaki yang  berniat menggoda pasangan yang kita miliki. Semoga selalu dalam petunjuk dan lindungan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Aamiin





No comments :

Post a Comment