Ilmu adalah Pengetahuan tetapi Pengetahuan belum tentu menjadi ilmu

Tuesday, 3 April 2018

THE PAST VERSUS THE GOLDEN AGE "PERUBAHAN PARADIGMA KEUANGAN"

No comments

 Assalamu'alaikum.. semangat malam sobat.. :)

Bagaimana malam kalian hari ini??  semoga selalu menyenangkan yah.. yang galau jangan galau-galau amat yaaah, kan masih tanggal muda wkwkkwkw  jadi tuh dikantong dompet penuh.. sobat pasti tau deh apa yang saya maksudkan.. yuuups betul sekali uang ... hihihi

 Kembali lagi sobat-sobat .. kita bahas mengenai uang, siapa sih yang ngak mau uang? bahkan para pejabat rela korupsi dan mempermalukan harga diri mereka karena apa??? yuupss.. semua karena uang...  keluarga saling bertengkar.. terkadangpun karena uang..  uang bisa menjadi racun juga bisa menjadi obat. Semua tergantung darimana cerdiknya sobat-sobat mengendalikan takaran agar tidak overdosis.




Dari SD saya, kakak dan adik selalu diajarkan untuk menabung, sampai sekarangpun kami dituntut untuk melihat situasi jika menginginkan sesuatu namun tak punya uang untuk membelinya, ibu saya selalu mengatakan "simpan uangmu nak, siapa tau nanti kamu butuhkan!"..  dan sering mengatakan "kalau mau beli sesuatu, pake uangmu, jadi tabung dari awal!" dan sampai saya menyelesaikan kuliah ibu  mengatakan "mau lanjut S2? usahakan pake uangmu sendiri, cukup S1 orang tua yang tanggung!" 

Nah, bagi sobat yang sudah lanjut S2nya dengan biaya sendiri atau biaya orang tua manfaatkan lah itu,, syukuri semoga rejeki sobat selalu dilancarkan dan diluaskan yah :)..
Perubahan zaman tak bisa kita hindari lagi nih sobat,, jadi bagaimana sobat mengelola keuangan di era informasi seperti ini??. Tentu saja, setiap era memiliki tantangan yang unik sehingga sobat harus pandai dalam melihat tantangan itu yupppsss melalui pola pikir kita. Kalau dulu sobat hanya mikir nabung dan hemat saja, maka sekarang sobat perlu untuk melakukan investasi.

Cobalah sobat-sobat cermati tabel berikut ini :



 Hayooo... sobat-sobat sekarang sudah mengetahui tantangan apa yang ada  kedepannya, apakah tabel diatas merisaukan sobat, atau tidak perlu sobat risaukan?, bagaimana sikap sobat sekarang? apakah hanya duduk diam? atau segera meningkatkan pengetahuan sobat untuk mengatur keuangan?

Ayoooo... sama-sama belajar untuk menambah wawasan mengenai keuangan, mulai bagaimana metodenya, bagaimana cara menggunakan uang secara bijak , dan bagaimana agar uang yang kita dapatkan tak habis percuma.

Semoga bermanfaat.. tetap semangat :)

Wallahu a'lam..


Sumber Gambar :  unitedalehouse.com

Sumber buku bacaan :

"Melek Keuangan (Prjalanan Menuju Kebebasan Keuangan)" Oleh : Peter Garlans Sina. Halaman : 19-24. Penerbit : PT. Bhuana Ilmu Populer.




No comments :

Post a Comment