Pernah ngak nih kalian merasa lelah banget ketika bekerja.. atau melakukan sesuatu..
alih-alih bersemangat eee malah semangatnya tiba-tiba ilang, apalagi nih kalau masalah datang silih berganti seakan menguji diri kuat atau tidak untuk menjalani..
jangan khawatir, aku sendiri kerap merasakan itu.. serasa ingin berhenti dari aktivitas yang padatnya minta ampun, dituntut harus inilah harus itulah..
pokonya serasa ingin lari berlibur keluar negri gitu.. hehehhe
hal yang menggugah semangat ketika melihat kondisi sekitar apa yang menjadi tanggungjawab diri, tanggungjawab yang apabila tiba-tiba kita berhenti untuk beraktivitas dan beralih aktivitas yang lebih membuat kita nyaman..
bisa saja sih hanya saja, jika memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan kita saat ini apakah kita sudah memiliki tujuan untuk aktivitas alias pekerjaan kita kedepan?
yaaah.. coba pikirkan lagi? secara tenang dalam kondisi yang tenang.. merencanakan dengan baik sebelum memutuskan sesuatu sebelum jadi penyesalan suatu hari nanti..
Yuuukkksss... kita coba untuk berbenah diri terutama agar tetap fokus dalan bekerja..
1. BUAT TO DO LIST
Nah... membuat to do list akan membantumu untuk fokus menyelesaikan satu pekerjaan dan menghindari diri dari multitasking (melakukan banyak hal dalam satu waktu).
2. KONSUMSI KAFEIN
Tahu ngak ?? penelitian menemukan kaffein dapat membantu meningkatkan fokus pada otak saat melakukan suatu pekerjaan.
3. ISTIRAHAT SEJENAK
Sobat... ingatlah jangan terlalu memaksakan otakmu bekerja terlalu keras.
ambillah waktu beberapa menit untuk beristirahat. Kamu bisa sekedar memejamkan mata atau tidur sebentar, mendengarkan mutrotal, shalat sunnah, atau bahkan menghirup udara diluar ruang kerjamu.
Then, saat kamu merasa cukup segar kembalilah bekerja.
Sumber tips : IG bukurepublika
Sumber gambar : IG @birgittetheresa
Wallahu a'lam..
No comments :
Post a Comment