Yuhuiiii.... hari ini Nisluf kembali membagikan tugas yang dikirim di email resmi Nisluf untuk menjadi bahan referensi bagi teman -teman yang membutuhkan.
Nah.. Kali ini judul Contoh tugasnya tentang:
Nah.. Kali ini judul Contoh tugasnya tentang:
MANAJEMEN PEMASARAN USAHA ROTI & KUE
Hal-hal yang sering di alami saat memasarkan produk :
Produk tidak laku dipasaran + Sering ditolak konsumen ketika menawarkan produk= Risiko produk tidak laku
Cara yang tepat untuk mengatasinya adalah “Menggunakan Strategi Pemasaran”.
Produk tidak laku dipasaran + Sering ditolak konsumen ketika menawarkan produk= Risiko produk tidak laku
Cara yang tepat untuk mengatasinya adalah “Menggunakan Strategi Pemasaran”.
Strategi pemasaran yang tepat dan terencana akan meminimalisasi kerugian usaha.
Berikut adalah langkah-langkah pemasaran yang sebaiknya dilakukan :
1. Mempelajari strategi-strategi dalam pemasaran roti & kue,
2. Membuat perencanaan pemasaran (marketing plan) yang tepat guna,
3. Melakukan langkah pemasaran sesuai perencanaan.
A. Mempelajari Strategi-strategi Pemasaran Usaha Roti & Kue
Hal yang penting adalah mengetahui strategi pemasaran secara keseluruhan dan menerapkan beberapa diantaranya yang cocok untuk setiap usaha.
Hal yang penting adalah mengetahui strategi pemasaran secara keseluruhan dan menerapkan beberapa diantaranya yang cocok untuk setiap usaha.
Mengenal strategi-strategi pemasaran :
1. Strategi pemasaran Place,
2. Strategi pemasaran Product,
3. Strategi pemasaran Price, &
4. Strategi pemasaran Promotion.
B. Membuat Perencanaan Pemasaran (Marketing Plan )
Bagaimana membuat perencanaan yang tepat ?
Ada beberapa cara, yaitu :
1. Membuat analisis situasi (identifikasi).
2. Menentukan tujuan usaha.
3. Merencanakan strategi jitu.
4. Membuat taktik sesuai strategi.
5. Memperhitungkan anggaran.
6. Pengawasan & evaluasi
Perlu di ketahui :
Bagaimana membuat perencanaan yang tepat ?
Ada beberapa cara, yaitu :
1. Membuat analisis situasi (identifikasi).
2. Menentukan tujuan usaha.
3. Merencanakan strategi jitu.
4. Membuat taktik sesuai strategi.
5. Memperhitungkan anggaran.
6. Pengawasan & evaluasi
Perlu di ketahui :
Bahwa Perencanaan yang tepat diperlukan agar tujuan pemasaran berhasil dicapai.
C. Melakukan Strategi Pemasaran Sesuai Perencanaan
Sebagai seorang pengusaha, anda di tuntut untuk :
Sebagai seorang pengusaha, anda di tuntut untuk :
1. Peka pada keadaan situasi pasar, &
2. Menyesuaikan diri terhadap keadaan pasar tempat anda menjual produk anda.
3. Strategi Pemasaran = Seni memasarkan produk.
4. Membuat perencanaan pemasaran memang lebih mudah dibandingkan pelaksanaannya.
5. Bila perencanaan strategi pemasaran belum dapat memberikan hasil yang maksimal, terus gali cara pemasaran dengan metode lain.
Demikianlah "MANAJEMEN PEMASARAN USAHA ROTI & KUE" semoga bermanfaat ..
Ohiya, bagi para sobat yang mau tugas lamanya atau apapun bisa sobat sumbangkan agar diterbitkan di artikel contoh tugas atau makalah berikutnya.
"Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama" yuuk.. berbagi.. :)
Sumber Tugas yang dikirim ke email annisawally8@gmail.com:
AVISA AMIDA PRATIWI
JURUSAN MANAJEMEN
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
UNIVERSITAS HALU OLEO
KENDARI
Wallahu a'lam..
3. Strategi Pemasaran = Seni memasarkan produk.
4. Membuat perencanaan pemasaran memang lebih mudah dibandingkan pelaksanaannya.
5. Bila perencanaan strategi pemasaran belum dapat memberikan hasil yang maksimal, terus gali cara pemasaran dengan metode lain.
Demikianlah "MANAJEMEN PEMASARAN USAHA ROTI & KUE" semoga bermanfaat ..
Ohiya, bagi para sobat yang mau tugas lamanya atau apapun bisa sobat sumbangkan agar diterbitkan di artikel contoh tugas atau makalah berikutnya.
"Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama" yuuk.. berbagi.. :)
Sumber Tugas yang dikirim ke email annisawally8@gmail.com:
AVISA AMIDA PRATIWI
JURUSAN MANAJEMEN
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
UNIVERSITAS HALU OLEO
KENDARI
Wallahu a'lam..
No comments :
Post a Comment